Virallll Makan Favorite di Sekitar Kita Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Makanan Siap saji yang lebih kita kenal sebagai junk food memiliki rasa yang tergolong enak dan mudah di dapat, namun junk food ini memiliki banyak sekali efek samping karenan mengandung tinggi kalori dan sedikit nutrisi. selain itu, kebiasaann kita mengkonsumsi junk food berefek pada tingginya resiko pada penyakit jantung, obesitas,diabetes hingga kanker.

banyak sekali makanan junk food di sekitar kita yang bisa memanjakan lidah. salah satu makanan yang sangat populer adalah kentang goreng,pizza, ayam goreng dan burger makanan ini digemari semua kalangan dari anak-anak,dewasa hingga orang tua.

junk food adalah makanan siap saji yang rasanya enak dan mudah untuk diolah,makanan ini sebagai pengganti makanan rumahan yang biasa disajikan oleh para ibu di rumah. tampilan yang menggoda yang tersaji membuat kita ingin mencobanya dan bahkan ketagihan.

jika kita memakan makanan junk food sekali saja mungkin masih aman bagi tubuh dan kesehatan pada tubuh kita. namun apabila dikonsumsi secara berlebihan tentu akan berbahaya bagi kesehatan kita, selain tinggi akan kalori, makanan ini juga mengandung banyak gula, kemak dan juga kolesterol.

 pada beberapa restoran bahkan menyajikan dengan minyak goreng sayur yang mengandung banyak minyak trans atau lemah jenuh untuk memasaknya. padahal minyak tersebut tidak baik bagi tubuh karena bisa meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan stroke.

orang yang menderita tekanan darah tinggi dan gula sangat dianjurkan untk berhati hati terhadap jajan siap saji, sebab kadar lemah yang sangat tinggi, tidak hanya itu bahaya lain yang bisa saja menyerang tubuh kita antara lain :


 a. Miningkatkan berat badan

junk food yang dikonsumsi secara berlebihan yang mengandung kalori yang sangat tinggi bisa meningkat berat badan atau obesitas, perut buncit salah satunya. selain itu kandungan lemak pada junk food bisa meningkatkan kolesteral dalam darah. inilah salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung dan stroke.

b. Meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2

makanan junk food yang tinggi akan kalori dan lemak serta karbohidrat mampu menyebabkan lonjakan gula darah dalam tubuh. seringnya dikonsumsi lama kelamaan akan menyebakan terjadinya gangguan pada insulin. dan berakit pada resiko lebih besar tekena resistensi insulin dan diabetes tipe 2.


c. menyebabkan kerusakan gigi

junk food biasanya disajikan dengan minuman bersoda dan minuman manis dengan kandungan karbohidrat dan gula. ketika di konsumsi. bakteri yang berada mulut  akan menghasilkan asam. asam inilah yang daoat menghancurkan gigi sehingga menyebabkan gigi berlubang

d. meningkatkan resiko terjadinya gangguan pernapasan

dalam sebuah penilitain menyebutkan bahwa anak yang mengkonsumsi junk food setidaknya tiga kali dalam seminggu akan beresiko terkena obesitas dan gejala asma. sedangkan pada orang dewasa obesitas yang dapat mengintai dapat mengarah pada sesak napas

e. Memperkuat terjadinya muncul kanker

dari berbagai riset menyebutkan fakta orang yang mengkonsumsi junk food kemungkinan besar terkena kanker, pada pola makan yang dimaksud ialah pola makan yang tinggi kalori dan lemak serta renda serat. termasuk junk food

selain efek yang ditimbulkan di atas mengkonsumsi junk food juga bisa menyebabkan masalah pada kesehatan lain sperti tekanan darah tinggi dan perut kembung.

bagi anda pecinta makanan junk food setelah membaca efek samping ini alangkah baiknya untuk mengurangi makanan junk food, demi kesehatan anda dan keluarga anda agar bisa melihat anda sehat terus. 

Teliti dan bijaklah dalam mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan kesehatan anda menurun, kalau bisa kita mencari tahu terlebih dahulu berapa nilai gizi makanan yang akan dikonsumi agar lebih aman bagi kesehatan kita

karena dampat buruknya kita juga yang akan mengalaminya, anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter yang menurut anda nyaman untuk bercerita dengan kondisi tubuh dan makanan yang cocok bagi tubuh kita.



 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama