Sudah Berusaha Keras Timnas Indonesia U23 Gagal Melaju Ke Final Setelah Dikalahkan Timnas Thailand U23



Timnas Indonesia U23 VS Timnas Thailand U23


TIMNAS U23 VS THAILAND U23

Susunan Pemain

Pada Kamis Sore19 Mei 2022 Tournamen SEAGAMES cabang sepak bola mempertemukan TIMNAS INDONESIA U23 VS TIMNAS THAILAN U23 di babak semi final, stadion thien thruong.
adapun susunan pemain adalah sebagai berikut
 
Indonesia menggunakan formasi (4-2-3-1) dengan pemain Ernando Ari; Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Marselino Ferdinan; Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri (Ronaldo Kwateh), Witan Sulaeman (Saddil Ramdani); Irfan Jauhari. Pelatih shien Tae-Yong

Sementara Thailand Menggunakan Formasi (3-5-2): Kawin Thaschanan; Nakin Wisetchat, Jonathan Khemdee, Chonnapat Buaphan; Ben Davis, Weerathep Pomphan, Chayapipat Supunpasuch, Airfan Doloh, Ekanit Panya; Korawich Tasa, Worachit Kanitsribampen.

 

 

Babak Pertama

Skuad Garuda Muda Tampil menekan pada babak pertama, terlihat Egi Maulana Vikri dan kawan-kawan mendominasi jalanya pertandingan degan banyaknya peluang yang membahayakan gawang Thailand.

Sejauh 15 menit pertama, laga berlangsung dengan tempo tinggi. Beberapa kali pemain kedua tim terlibat adu mulut saat berusaha merebut penguasaan bola.

Thailand sejauh ini masih belum punya peluang yang membahayakan gawang Ernando Ari. Adapun serangan terbaik mereka, hanya berupa umpan silang ke kotak penalti yang berujung out.

Percobaan pertama Thailand diciptakan Benjamin James Davis pada menit ke-24. Namun, tendangan jarak jauhnya masih membentur pemain Indonesia dan hanya menciptakan sepak pojok.

Setelah itu, Thailand kembali kesulitan mengembangkan permainan. Sebaliknya, Indonesia mulai mengeksploitasi pertahanan mereka terutama dari sisi sayap.

Egy Maulana Vikri dkk beberapa kali menciptakan peluang berbahaya meski tidak mengarah ke gawang langsung. Salah satunya melalui tandukan Rizki Ridho memanfaatkan tendangan bebas di menit ke-38.

Menjelang penghujung babak, Indonesia mendapatkan peluang dari bola mati. Sayang, tendangan bebas Egy dan sepak pojok Marc Klok hanya berujung tendangan gawang bagi Thailand. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Babak kedua, situasi 0-0 tidak juga berubah. Shin Tae-yong menyuntikan Syahrial Abimanyu dan Saddil Ramdani ke lapangan. Tenaga segar ini membuat fisik Garuda tetap terjaga dalam menghadapi Thailand. Indonesia sendiri tetap bermain defensif untuk menghentikan kemungkinan mereka diserang The War Elephants dari semua wilayah. 
 
Di sisi lain, Alexander Polking, manajer Thailand, tidak mau berdiam diri. Menyadari ada masalah dalam ketajaman lini depannhya, ia memasukkan Patrik Gustavsson, penyerang bertinggi 187 cm yang di level klub berseragam IF Sylvia (Swedia). Total sudah 3 gol yang ia cetak sepanjang turnamen. Namun, Indonesia tidak mau gentar. Bahkan mendekati akhir waktu normal, Garuda Muda lebih berani tampil terbuka. Umpan silang dari sisi kiri, nyaris saja berbuah gol bunuh diri oleh Weerathep Pomphan yang salah mengantisipasi laju bola. 
 
Menit 78, bermula dari kemelut yang tercipta dari tendangan penjuru, bola ditanduk oleh Marc Klok ke atas gawang Thailand. Namun, Kawin Thamsatchanan masih sigap menghalaunya. Indonesia beberapa kali menekan The War Elephants dari sepak pojok, tapi pertahanan lawan masih tetap solid. Seiring ambisi Thailand untuk segera mencetak gol, pertahanan mereka mulai lebih mudah terekspos. Menit 86, Egy Maulana Vikri menerima bola daerah lantas menggiringnya dan melepaskan tembakan. Hanya, bola kirimannya terlalu mudah untuk Kawin.
Pomphan membuka keunggulan Timnas Thailand U-23 pada menit 93 atau di masa perpanjangan waktu 2x15 menit. Memanfaatkan umpan Benjamin Davies, tembakan Weerathep Pomphun sambil berbalik badan menghujam gawang Timnas Indonesia U-23 kawalan Ernando Ari.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 harus berjuang menyamakakan kedudukan. Masih ada sekira 20 menit tersisa untuk menyamakan kedudukan.
 
Sementara Thailand telah memenuhi syarat untuk final sepak bola Olimpiade dari Sea 2022 yang akan melawan pemenang Vietnam melawan Malaysia.

Drama Di Akhir Pertandingan

Pada Waktu akan habis beberapa pemain Timnas U23 mendapatkan kartu merah di antaranya Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Pemain Thailand juga mendapatkan kartu merah adalah William Gabriel.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama