Kisah Sukses Hobi Memancing Hasilkan Puluhan Juta Rupiah - Gondrong Labanan

 


Para penggemar konten Youtube mancing, pasti tidak asing dengan nama Gondrong Labanan. Yakni, pria yang ketiban duren dari Youtube dengan hobi mancingnya. Gondrong secara taksiran pendapatan kini dengan 1,2 juta subscriber dapat mengantongi setidaknya 20-100 an juta rupiah.

Nama : Gondorng Labanan (nama panggung)

Tempat Lahir: Desa Karangsono, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Domisili: Kelurahan Labanan, Kecamatan Tanjung Redep, Kalimantan Timur

endidikan: Tamatan Sekolah Dasar (SD)

Status: Menikah

Usia: 42 tahun (Tahun 1980)

Agama: Islam

Profesi: Penjual Batu Akik, Pedagang Bakso, Alat Pancing, dan Youtuber

Hobi: Memancing dan Bekerja

Nama Asli Gondrong Labanan

Nama Gondrong Labanan melejit 1 tahun belakangan melalui kanal Youtube pribadinya. Ia sangat dikenal sebagai orang yang jujur, rendah hati, dan apa adanya. Gondrong Labanan memiliki filosofi hidup kesederhanaan dengan bahagia menjadi rasa yang perlu dijaga.

Untuk nama asli Gondorong Labanan sejauh ini belum ditemukan sumber pasti. Sehingga nama aslinya belum diketahui hingga artikel ini mengalami pembaruan seiring dengan fakta kebenaran yang kami terima.

Gondorong LabananMerantau ke Kalimantan

Perjalanan hidup Gondrong Labanan mengalami transmigrasi atau merantau ke Pulau terbesar di tanah air pada 2011. Gondrong Labanan memutuskan pindah ke Kalimantan untuk memperbaiki nasib dengan berjualan. Adapun Gondrong Labanan berjualan cilok, atau bakso tusuk, dan kemudia membuka kios toko ikan. 

Baca Juga Cara Isi Saldo Gopay

Status Gondrong Labanan

Gondorng Labanan sempat membeberkan dirinya sudah menikah dan memiliki anak. Namun, dari keterangan tersebut Gondorong Labanan belum membeberkan detail anak kandungnya. Meski demikian ia sangat merupakan seorang yang tekun dan rajin, saran itu yang kemudian menjadi nasihat bagi youtuber pemula.

Agama Gondrong Labanan

Gondorong Labanan merupakan seorang muslim. Hal itu terlihat nampak disetiapn video dirinya selalu menyebut Alhamdullilah dan rasa syukur dengan menyebut nama Allah. Meski demikian sesekali dirinya menggunakan kata Tuhan, yang artinya Gondrong Labanan merupakan seorang yang toleran dan menghormati perbedaan.

Kisah Perjalanan Gondrong Labanan sebagai Youtuber


 

Awal mula perjalanan Gondorong Labanan sebagai seorang Youtuber dimulai sejak bulan November 2019. Saat itu, Gondrong Labanan yang berjualan alat pancing sering kedatangan pelanggan yang memborong alat pancing dengan nilai transaksi yang tidak biasa.

Hal itu memicu penasaran Gondorong Labanan, pelanggan yang membeli alat pancing bernama Adit Makarti. Kemudian Adit Makarti, bercerita tentang kisahnya menjadi konten creator melalui kanal youtube. 

Profil dan Biodata Gondrong Labanan

Dari situ, Adit Makarti menunjukan penghasilan melalui akun adsene pribadinya kepada Gondrong Labanan. Hal tersebut awal mula Gondrongb Labanan memulai memicu diri untuk terjun sebagai conten creator di kanal Youtube.

Uniknya, vlog pertama Gondorng Labanan menggunakan smartphone dengan kamera belakang yang rusak. Ia melakukan mengambilan video dengan kamera depan, dan tripod dari kayu. Bermodal smartphone yang diikatkan ke kayu Gondorong Labanan terus mengevaluasi diri dan kontennya

Baca Juga Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Menunggu 6 Bulan hinggaMendapat Gaji Pertama Youtube

Perjalanan tidak mulus, Gondorong Labanan yang hanya tamatan SD memiliki jiwa pembelajar yang besar. Dari konten pertama hingga ketiga, dirinya mengaku belum mendapatkan penonton. Hingga ia belajar bicara di depan kamera dan meraup view.

Untuk berbicara di depan kamera juga dirinya mengaku belajara setiap malam di dalam kamar pribadinya. Latihan berbicara dengan merekam di kamera dan mengevaluasi secara berkala.

Hingga pada bulan ke-6 Gondrong Labanan sukses meraup 8 juta rupiah dari Youtube. Dari situ dirinya merasa sangat semangat, ia membeli sebuah handycame merk Sony untuk memperbaiki kualitas videonya.

Dari awal hingga setahun berlalu, Gondorong Labanan masih mengedit menggunakan smartphone pribadinya dengan aplikasi Kine Master. Menurutnya, segala informasi dapat ia temukan di google dan youtube. Hal itu yang membuat dia terus maju meski kerapkali didatangi kebuntuan.

Naik 1 Juta Subscriberdalam 1 Tahun

 

Pada tahun 2020, jumlah subscriber Gondrong Labanan masih di angka ratusan ribu. Kenaikan pesat terjadi di tahun 2020 hingga 2021, dimana dirinya meraup 1 juta subscriber dalam kurun waktu 1 tahun. Namanya yang kian mentering membuat banyak dikenal banyak orang.

Dapat 100 Dolar dalam 24 Jam

Meski demikian Gondorong Labanan masih kuat dengan karakternya yang sopan dan ramah. Ia telah menjadi tamu dari Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si.

Baca Juga Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

Profil dan Biodata Gondrong Labanan

Itulah sejumlah kisah yang kami rangkup secara luas soal Profil dan Biodata Gondrong Labanan. Akhir kata kami tutup dengan kata khas dari Gondorng Labanan, jos gandos Mas, uhuy!

 Sumber Jateng Post

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama