PUSAT MUDIK LEBARAN TAHUN 2022 TERJADI PADA H-3,INFORMASI TERKINI DARI TERMINAL CICAHEUM

Tata Kepala Usaha Terminal Cicaheum, Hamdani memperkirakan puncak keberangkatan mudik di Terminal Cicaheum akan terjadi H-3 lebaran atau pada tanggal 29 April 2022 mendatang.

Hamdani mengatakan, perkiraannya didasarkan pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, peningkatan pemesanan tiket pun diakui mulai teramati.

"Puncak arus mudik di Terminal Cicaheum itu terjadi pada H-3 lebaran pada 29 April 2022," katanya, Sabtu (23/4/2022).

Adapun, untuk H-2 dan H-1 atau tanggal 30 April dan 1 Mei, Terminal Cicaheum disebut akan lebih kosong, kendati masih banyak bus yang diperkirakan tetap bakal menunggu para penumpang.

 Ini mengacu pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jadi H-2 dan H-1 justru bus menumpuk di terminal menunggu penumpang," tuturnya.

Sementara itu, untuk H+1 dan H+2 lebaran diistilahkan sebagai arus silaturahmi. Perjalanannya, kata Hamdani, cenderung lebih lokal atau perjalanan Antar Kota Dalam Provinsi saja.

"Dari tahun-tahun sebelumnya itu paling banyak jurusan Tasikmalaya dan Pangandaran, terus ada juga jurusan Indramayu, Kuningan, dan Subang. Subang ini bisa dikatakan terbaru, tapi masih belum kelihatan (ramainya)," katanya

Tanggal 22 April 2022 kemarin sudah penuh cuma sebagian bus yang jurusan Surabaya masih kosong, terutama jalur via Selatan, dan jurusan Surabaya via jalur Utara juga sebenarnya ada yang masih kosong, paling di kisaran 75 persen yang terisi penumpangnya," katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 156 bus di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, disiapkan sebagai angkutan lebaran tahun ini, terdiri dari bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sebanyak 80 unit, sementara untuk Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) 66 armada dan 10 unit Trans Metro Bandung sebagai tambahan. Mayoritas mengantar ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Post a Comment

أحدث أقدم