Cara Menghindari Dompet Kosong Ketika Tanggal Tua

Buat kita yang bekerja, pasti sering mendengar tanggal tua dan biasanya identik dengan menipisnya sisa uang di dalam dompet. tanggal tua di sebut pada minggu ketiga stelah gajian. ada beberapa tips untuk terhindar dari kutukan tanggal tua. adapun diantaranya adalah sebagai berikut :

Rencanakan Pengeluaran Bulanan

buat catatan pengeluaran apa saja yang, setelah di catat kita pilah mana yang memang harus dikelaurkan dan bersifat wajib atau yang bersipaf keinginan. seperti tagihan listrik, kebutuhan pakaian, kebutuhan makanan, atau ingin membeli handphone mewah dan lain sebagainya. jangan sampai terlalu banyak pengluaran untuk membeli sesuatu yang kita inginkan, pikirkanlah kembali ketika mau membeli barang-barang yang diinginkan jangan sampai kehabisan uang karna terlalu banyak membeli barang yang mewah yang tidak terlalu penting.

Menabung

Biasanya kita menabung dari sisa-sisa perjuangan sebulan itu juga kalau ada lebihnya, untuk kedepanya di usahakan menyisihkan sebagian gaji untuk ditabung. sisihkan uang untuk di tabung pas nerima gajian. lama kelamaan jika tabungan kamu akan semakin besar dan bisa dibelanjakan untuk investasi agar punya pegangan untuk makan di hari tua.

Cari Diskonan

Keinginan untuk berbelanja pasti ada pada setiap orang, entah itu laki-laki maupun perempuan. apalagi sekarang zaman modern melihat barang yang diinginkan di sosial media pasti ada rasa untuk memilikinya. untuk itu tak ada salahnya mencoba belanja ketika ada promo atau diskon dari barang yang ingin kita miliki. promo atau diskon biasanya muncul ketika di awal atau akhir bulan.

itulah beberapa tips agar keuangan mu tetap aman dan stabil

semoga bermanpaat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama