Dukungan Supporter Indonesia di Piala AFF 2020 Menjadi Nilai Positif

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong senang keberadaan suppoerter indonesia skuad Garuda yqng mendukung langsung perjuangan anak anak asuhnya selama perjuangan dalam menjalani pertandingan piala AFF 2020 di negara singapura.

Itu sangat baik bagi anak asuhnya, akan menambah semangat dalam jumpa pers sabtu 11 desember 2021 di jakarta.

Menurut juruk taktik asal korea selatan itu, pendukung yang berada di singapura menjadi angin segar sebab para pemain tidak pernah merasakan atmosfer di dukung langsung di tanah air selama masa pandemi covid 19.

Seperti yang kita ketahui bahwa selama pandemi covid 19 pertandingan di tanah air tanpa adanya penonton,begitu juga di beberapa negara lain juga sama tanpa penonton di stadion.

Sulit bertanding tanpa fans indonesia, sementara di singapura selama gelaran piala AFF 2020 penerintahan singapura mengizinkan para fans melihat langsung para penonton untuk melihat langsung pertandingan.

Di stadion nasional sendiri bisa menampung sekitar 55.000 orang. Pemerintah singapur membatasi penonton yang datang, hanya di perbolehkan 10.000 penonton

Sementara di stadion bishan hanya boleh diisi maksimal 1.000 orang dari kapasitas 6.000 orang yang dapat ditampung

Indonesia masuk pada group B yang bermain pada stadion bishan sebanyak 3 x berhadapan dengan kamboja, laos dan vietnam. Sementara di stadion nasional indonesia saat berhadapan dengan malaysia.

Saat ini, timnas indonesia berada pada posisi kedua pada group B dengan perolehan point 3 menang melawan kamboja dengan skor 4-2. Kamis 9 desember 2021 pada pertandingan tersebut indonesia mendapat dukungan supporter indonesia.

Malaysia berada di peringkat pertama dengan point 6 disusul oleh vietnam peringkat ke 3 kemudian kamboja dan laos.

Pada laga kedua indonesia akan berhadapan dengan laos pada minggu 12 desember 2021 pukul 16.30 di stadion bishan.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama