Jokowi Marah ke Pertamina-PLN, ini penyebabnya...

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluapkan kekesalanya ke PT Pertamina (Persero) dan PLN (Persero). Hal ini terjadi saat pengarahan ia lakukan kepada komisaris dan direksi kedua BUMN itu, 16 November lalu.

Acara itu sendiri dihadiri menteri BUMN Erick Thohir, Komisari utama pertamina Basuki Tjahaja Purnama, Direktur utama pertamina Nicke Widyawati, dan Komisaris Utama PLN Amien Sunaryadi. mengapa itu terjadi?

Hal ini terkait investasi di pertamina dan PLN. Presiden menilai banyak invetasi yang ingin masuk namun terkendala sejumlah faktor.

Kemudian yang berkaitan dengan investasi. saya melihat sebetulnya investasi yang ingin masuk ke pertamina, PLN ini ngantre dan banyak sekali, tap ruwetnya itu pada birokrasi kita dan BUMN kita sendiri, ujar Jokowi 

Terus ini ke lapangan kadang-kadang pengen marah untuk sesuatu yang saya tahu, tapi kok sulit banget dilakukan, sesuatu yang gampang kok sulit banget dilakukan, sesuatu yang -gampang kok gak jalan-jalan. Posisi-posisi ini yang harus terus diperbaik dengan profesionalisme yang bapak-ibu miliki, lanjutnya

Jokowi menekankan setiap penugasan harus dihitung konsekuensinya. Baik pertamina (harga Premium dan elpiji) maupun untuk PLN (tarif listrik)

itu disampaikan secara transparan dan terbuka. Blak-blakan dengan angka-angka, dengan kalkulasi, dengan hitung-hitungan. tapi yang logis. karena penugasan, mikirnya gak di cek, gak dikontrok,"kata jokowi"




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama