Sudah Aman Akun Google Anda..??? Begini Cara Memeriksanya

Survei yang dilakukan agensi pasar YouGov google pada september 2021 mencatat lebih dari 92 persen responden mengaku memiliki kebiasaan online tidak aman, diantaranya menggunakan kata kata sandi yang sama untuk banyak platform. padahal perilaku tersebut memicu pembobolan akun yang dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jika anda adalah salah satu dari mereka yang menganggap enteng terkait penggunaan kata sandi, mungkim anda akan bertanya-tanya, apakah akun Google anda aman? bagimana cara memeriksa keamanan akun google? memeriksa keamanan akun google dapat di akses dengan cara sebagai beriku:

1. Klik tautan http://account.google.com atau buka aplikasi google, kemudian ketuk ikon di pojok kanan atas yang menampilkan foto akun anda dan klik opsi kelola akun google anda

2. Pilih opsi keamanan atau security

3. Setelah itu anda akan memeriksa keamanan akun anda

Ada beberapa informasi yang bisa anda lihat terkait keamanan akun google anda. pada menu pemeriksaan keamanan, jika ada aktivitas yang mencurigakan, google akan merekomendasikan anda dengan menindaklanjuti. "You have security recomemendation".

Apabila kata sandi anda di bobol, atau akun anda di akses oleh situs lain mungkin pernah anda kunjungi, google akan menampilkan sandi-kata sandi anda yang bocor sebaiknya segera lakukan tindakan mengganti kata sandi tersebut.

Caranya, ketuk opsi lindungi akun anda, kemudian ketuk pergi pemeriksaan kata sandi, klik cetak kata sandi, kemudian ketuk pergi ke pemeriksaan kata sandi, klik cek kata sandi, kemudian verifikasi menggunakan kunci layar ponsel anda. selanjutnya informasi terkait kata sandi anda akan ditampilkan seperti jumlah kata sandi anda yang di bobol, berapa kali anda menggunakan kata sandi yang sama, dan jumlah kata sandi yang anda pakai tedeteksi lemah anda dapat mengubah kata sandi,padamsitus-situs satu persatu.

pada menu keamanan, anda juga dapat memeriksa kapan anda melakukan aktivitas login menggunakan akun anda, atau berapa perangkat yang anda gunakan menggunakan akun tersebut. selain itu, anda juga bisa dapat melihat pihak ketiga yang dapat mengakses akun anda, seperti whatsapp dan facebook.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama